Minggu, 24 Januari 2010

Paul Bettany

Paul Bettany
Paul Bettany
Harlesden, London, England, Inggris, 27 Mei 1971

Biografi :
Paul Bettany adalah aktor pangung dan film Inggris. Ia adalah suami aktris Jennifer Connelly yang dipertemukan saat bersama membintangi film THE BEAUTIFUL MIND (2001), di mana dirinya juga dipertemukan dengan aktor Russell Crowe.

Bettany sendiri sejak usia sembilan belas tahun telah mengeluti dunia akting, lewat pangung teather, di mana debut lakon yang diperaninya, AN INSPECTOR CALLS yang dimainkan di Aldwych Theatre. Menyusul kemudian tawaran untuk berperan dalam film layar lebar.

Akting-akting terkenalnya di antaranya saat memerankan Geoffrey Chaucer dalam film A KNIGHT'S TALE (2001), kemudian sebagai Charles Herman dalam THE BEAUTIFUL MIND (2001), sebagai Dr. Stephen Maturin dalam film MASTER AND COMMANDER: THE FAR SIDE OF THE WORLD, sebagai Peter Colt dalam dokumenter WIMBLEDON (2004) dan perannya sebagai Silas dalam film kontroversial THE DA VINCI CODE (2006).

Dalam perjalanan hidupnya Bettany tersandung masalah dengan narkoba, bahkan pernah terlibat masalah dengan petugas hotel, akibat pengaruh cocain. Namun demikian karirnya tidak begitu terpenggaruh hingga menempuh popularitasnya samapi saat ini.

0 komentar:

Posting Komentar